Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Amankan Natal, Polres Minsel Kerahkan Ratusan Personel

×

Amankan Natal, Polres Minsel Kerahkan Ratusan Personel

Sebarkan artikel ini

BawenselAMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka pengamanan Hari Natal 25 Desember 2015 fan Tahun Baru 2016. Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) mengerahkan 1/3 personelnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 400-san personel Polres Minsel ditempatkan di sejumlah lokasi yang ada di wilayah Minsel. “Pengamanan Natal dan Tahun Baru akan kita lakukan secara ketat. Kurang lebih ada 400-san personel yang disiagakan di sejumlah titik,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada manadoterkini.com, Minggu (20/12) kemarin.

Lebih lanjut Dia mengatakan, pihaknya pun rutin menggelar patroli ditiap wialayah yang ada di Minsel. Hal ini dilakukan untuk menekan tindak kriminalitas seperti razia minuman keras dan sajam. “Dalam operasi lilin, petugas rutin patroli dengan sasaran miras dan sajam. Selain itu, hal-hal yang mengganggu Kamtibmas juga kita tertibkan,” katanya.

Soal isu terorisme, Bawensel mengatakan kalau, pihaknya mewanti-wanti warga untuk waspada. Apalagi jelang Natal ini ada kabar terkait penyerangan kelompok radikal di Sulut. “Masyarakat waspada dengan ancaman ini. Kalau ada orang-orang baru yang mencurigakan, silakan beri informasi pada kami. Jika ada isu seperti itu, segera laporkan, kami siap untuk menangkapnya. Penjagaan di perbatasan maksimalkan begitu juga pihak intel saat ini telah kami sebarkan di sejumlah wilayah yang ada di Minsel,” tandasnya.(dav)