Sabtu, 20 Juli 2019

Ada Gugatan di MK, KPUD Tomohon Tunda Rapat Pleno Penetapan

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Rapat pleno rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon telah selesai, Jumat (18/12) pekan lalu. Hanya saja untuk rapat pleno penetapan pemenang Pilwako Tomohon yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (21/12) siang tadi ditunda. Hal ini dikarenakan ada gugatan dari pasangan calon di Mahkama Kontitusi (MK)

Menurut Ketua KPUD Tomohon Beldy Tombeng, ST Mars menyampaikan, pihaknya secara resmi telah menerima pemberitahuan dari mahkamah Konstitusi (MK) perihal adanya gugatan salah satu Paslon ke MK sebagai juru bicara Judie Turambi SH dan kawan-kawan.

“Karena adanya pemberitahuan dari MK yang bernomer 106/pan.mk/2015 oleh karenanya menunggu perkembangan dari MK apakah gugatan dilanjutkan atau tidak sesuai mekanisme yang ada diantaranya pemeriksaan berkas, juga bukti kelayaan gugatan maka rencana besok Selasa, (22/12/2015) Untuk pengumumannya kami Tunda sampai adanya keputusan MK,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, dari sejumlah informasi yang dirangkum manadoterkini saat ini sementara berlangsung pemeriksaan di MK.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*