Sabtu, 19 Oktober 2019

H-2 Jelang Natal, Hari Ini Penjabat Bupati Minsel Sidak Pasar dan Supermarket

AMURANG, (manadoterkini.com)-Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang MSi bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop) Minsel pada Rabu (23/12) hari ini akan turun ke sejumlah supermarket dan pasar tradisional.

Selain mengecek ketersediaan bahan pokok, mereka juga akan melihat ada tidaknya bahan makanan dan minuman yang tak layak di konsumsi seperti kadaluwarsa atau kemasan yang sudah rusak. Hal tersebut dikatakan Hosang kepada manadoterkini.com.

Lanjut Dia, selain pihaknya, pemeriksaan ini juga akan melibatkan Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Secepatnya kami akan turun langsung bersama sejumlah instansi terkait,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk melindungi konsumen dari bahaya makanan dan minuman yang tak layak dikonsumsi. “Apalagi saat ini menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, biasanya permintaan bahan makanan akan meningkat,” katanya.

Dia berjanji akan menindak tegas bagi para pelaku usaha yang menjual makanan atau minuman yang tidak layak konsumsi. “Para pelaku usaha wajib memperhatikan barang dagangannya, agar tidak merugikan konsumen,” ujarnya.

Terkait dengan ketersediaan sembilan bahan pokok, dikatakannya bisa mencukupi sampai dengan tahun baru nanti. “Kalau ketersediaan sembako masih aman,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*