Selasa, 16 Juli 2019

Rayakan Natal, Penjabat Bupati Minsel Gelar Open House di Rudis

AMURANG, (manadoterkini.com)-Hari Raya Natal yang jatuh pada Jumat (25/12) ini, disambut dengan penuh sukacita oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), hari kelahiran Yesus Kristus itu dimaknai dengan berbagai kegiatan seperti yang lazimnya dilakukan oleh para pejabat di daerah ini.

Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang MSi misalnya, menggelar open house di Rumah dinas (Rudis) Bupati di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. Berdasarkan pantauan manadoterkini.com, sejak pukul 11.30 WITA, Hosang yang didampingi istri tercinta Ibu Esther Lumingkewas bersama sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Minsel, telah bersiap-siap untuk menyambut para tamu.

Dengan mengenakan jas hitam, Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut ini dengan senyum menyalami setiap tamu-tamu yang bertandang ke Rudis.

Sebelumnya, Hosang mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru adalah bagian integral dari kehidupan religius umat Kristiani di Minsel. Oleh sebab itu, dengan penuh rasa tanggung jawab maka dihimbau kepada semua komponen bangsa di daerah ini dapat menghormatinya sesuai etika dan moral berbangsa yang telah berlaku selama ini. “Kepada semua komponen masyarakat agar secara bersama-sama dapat menjaga stabilitas keamanan, ketertiban serta kedamaian di wilayah Minsel,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kepada segenap jajaran pemerintah daerah baik di lingkup Pemkab Minsel, TNI/Polri, instansi vertikal, pimpinan umat beragama di Minsel, Forum Kordinasi Umat Beragama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta media massa di Minsel berdasarkan kewenangan yang ada, hendaknya dapat bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan rasa aman, menciptakan ketertiban dan kedamaian yang didasari oleh kepedulian dan ketulusan hati.

Ditambahkan, kepada para pimpinan SKPD hendaknya mengambil langkah-langkah antisipasi guna memelihara stabilitas keamanan, ketertiban dan kedamaian di wilayahnya masing-masing. “Lakukanlah tindakan deteksi dini dan penindakan sejak awal terhadap isu potensial yang mengarah kepada terjadinya kerawanan sosial ataupun gejala konflik, karena itu, segera lakukan koordinasi dengan jajaran TNI/Polri yang bertugas di wilayah masing-masing,” pintanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*