Jum'at, 18 Oktober 2019

Kembali Manado Raih Wahana Tata Nugraha

Wahan tata nugrahaMANADO, (manadoterkini.com) – Kementarian Perhubungan telah melakukan penilaian terhadap upaya Pemkot Manado mengatasi arus lalu lintas di Kota Manado. Dimana mantan Walikota GS Vicky Lumentut, telah melakukan berbagai upaya guna mengatasi banjir kendaraan di ibukota Porvinsi Sulawesi Utara.

Alhasil, Rabu (23/12) lalu, Pemkot Manado kembali mendapatkan penghargaan Wanaha Tata Nugraha untuk ketegori lalu lintas. Piala WTN diserahkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, diterima oleh Walikota Manado, Ir. Royke O. Roring, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. M.H.F. Sendoh didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Drs Vicky Koagouw.

Kota Manado meraih Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas melalui penetapan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor : KP 302 tahun 2015 tanggal 11 September 2015, bersama-sama dengan 39 daerah Kabupaten/Kota yang masuk kategori Kota Sedang.

Penjabat Walikota Manado Ir. Roy O. Roring disela-sela Open House Perayaan Natal Yesus Kristus , Jumat (25/12) di Rumah Dinas Bumi Beringin menyampaikan terima kasih atas penghargaan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan dengan diterimanya Piala WTN.

“Kita tentu akan terus berbenah, menghadirkan layanan transportasi yang nyaman bagi warga Kota. Meski diakui tidak mudah karena harus melibatkan berbagai stakeholder di dalamnya, kami yakin dengan diterimanya Piala Wahana Tata Nugraha tahun 2015, akan makin mendorong pemerintah untuk terus berbuat yang terbaik, khususnya di bidang transportasi,”ujar ROR sapaan akrab Kepala Bappeda Provinsi Sulut itu.

Untuk diketahui penataan arus Lalu Lintas Kota Manado dan Kota Medan menjadi perhatian Kementerian Perhubungan RI. Dimana kedua kota ini menjadi salah satu contoh dan mendapat bantuan luar negeri. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*