Sabtu, 19 Oktober 2019

Oknum Kepala Disparbud Minsel Terlibat Tabrakan, 1 Warga Tewas

AMURANG, (manadoterkini.com)-Lagi kecelakaan di jalur trans sulawesi Amurang minta korban. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Marco Purnama (18) yang berboncengan dengan adiknya Junifer Purnama (15) keduanya warga Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Untuk korban Marco sendiri tewas saat dalam perjalan saat akan dirujuk ke RSUD Prof Kandou Malalayang akibat luka yang dideritanya berat, sedangkan adiknya sedang dirawat di Rumah Sakit Kalooran Amurang akibat luka yang ada disekucur tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadoterkini.com pada Senin (28/12) siang tadi, Kendaraan Toyota Rush DB 1271 EG yang dikendarai oleh oknum Kepala Dinas Pariwisat dan Kebudayaan (Disparbud) Minsel berinisial SM alias Sonny bersama keluarga sekitar pukul 11.00 WITA bermaksud untuk menghadiri kedukaan Keluarga mereka di Dumoga Bolaang Mongondow (Bolmong) saat akan melintas di perkebunan jalan trans Sulawesi Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor jenis Yamaha Jupiter DB 3871 LQ yang dikendarai korban dengan adiknya dengan kecepatan tinggi dan keluar jalur atau out sehingga langsung menabrak kendaraan yang di kemudikan oleh oknum Kepala Disparbud Minsel.

“Berdasarkan olah TKP yang kami lakukan, untuk sementara disimpulkan kecelakaan akibat kelalayan pengendara sepeda motor yang berpindah jalur atau out sehingga korban tidak bisa menghindar dan langsung bertabrakan dengan kendaraan lain,” ujar Kasatlantas Polres Minsel AKP Steven Simbar melalui Kepala Jaga Unit Lakalantas Polres Minsel Aiptu Maxi Liuw.

Sementara itu ditempat terpisah Sonny sendiri atau oknum Kepala Disparbud Minsel sendiri saat dikonfirmasi manadoterkini.com mengaku saat peristiwa kecelakaan terjadi dirinya kaget lantaran sepeda motor yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan tinggi sehingga out dan mengantam mobil yang dikendarainya.

“Saya dan keluarga dari rumah bermaksud ke wilayah Dumoga Bolmong untuk menghadiri kedukaan keluarga kami. Namun saya tak menyangka saat melintas di perkebunan Kawangkoan Bawah, datang sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang saat itu sudah out. Meski saya sudah menghindar namun tabrakan tak bisa dihindari,” ujar Sonny saat berada di ruangan Unit Lakalantas Polres Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*