Sabtu, 20 Juli 2019

Pihak PGE Akui Terus Tanggani Semburan Lumpur di Tondagow

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Masalah yang terjadi di lokasi sumur cluster 24 Desa Tondagow Tomohon terus ditangani oleh pihak PT Geothermal dan Energy (PGE) Tomohon.

humas PGE

Menurut GM PGE Tomohon Salvius Patangke melalui Humas Operational Ahmad Yani didampingi Bagus Dimas Wibisono dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan mengaku kalau pihaknya sementara menangani dengan serius permasalahan yang terjadi di kompleks Sumur Cluster 24 meski munculnya rongga baru di sekitar PGE.

Masalah itu terus mereka tangani meski belum bisa banyak berspekulasi terkait dampak efek lima rongga baru yang mengakibatkan rekaan semakin mengkhawatirkan namun dengan segala kemampuan dan teknis telah menurunkan alat dan tentunya dengan dana yang dipersiapkan untuk langkah perbaikan apakah kesalahan pengeboran atau karena alam target 14 hari kedepan berharap ada hasilnya dan segera diumumkan.

PGE Tomohon

“Kami terus memonitoring dilapangan dengan perubahannya. Jadi kami belum bisa berspekulasi yang pastinya selang 14 hari kedepan. Kami akan berupaya memonitor apahkah ada zat tersebut berbahaya atau tidak, yang pastinya ini tidak sama dengan yang ada di Sidoarjo Lapindo. Jadi kami sampaikan pula agar masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Disisi lain Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa mangatakan Pemerintah telah berkoordinasi dengan semua pihak sehingga telah mengambil langkah untuk mengantisipasi lima luapan sumur yang keluar agar tidak meresahkan warga disekitar cluster 23 dan 25.

Lumowa menjelaskan pihak pemerintah kota memantau terus aktivitas yang terjadi di lapangan. “Jika nanti ada hal yang terjadi akibat permasalahan ini pemerintah kota dalam hal ini walikota JFE akan siap mengungsikan warga,” tandasnya.(efd/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*