Jum'at, 18 Oktober 2019

2016, Pemkot Bitung Terapkan Akrual Basic

lomban

Wawali Bitung Max Lomban pimpin rapat jelang akhir tahun

BITUNG, (manadoterkini.com) – Pemerintah kota Bitung secepatnya memaksimalkan penerapan Akrual Basic dalam sistem keuangan yang ada karena akan membantu dan mempermudah proses penataan keuangan yang ada di Kota Bitung. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, saat memimpin rapat persiapan jelang akhir tahun yang dihadiri beberapa SKPD terkait yang membahas tentang persiapan dan evaluasi berbagai program menjelang akhir tahun 2015, di ruang rapat Wakil Walikota Bitung, Senin (28/12) kemarin.

“Tahun 2015 ini kita baru melakukan penyesuaian sistem Akrual Basic, diharapkan tahun 2016 nanti itu sudah berproses dalam sistem keuangan kota Bitung,” Walikota Bitung terpilih pada 9 Desember 2015 lalu.

Untuk terlaksananya hal tersebut, Lomban menghimbau agar secepatnya berkoordinasi dengan BPK RI agar sesegera mungkin memberikan pengarahan dan penjelasan lebih dalam lagi. “Kalau boleh itu dilaksanakan di awal tahun 2016 sekitar tanggal 4-8 Januari 2016, sehingga transaksi awal tahun 2016 sudah bisa menerapkan sistem tersebut,”

Dalam kesempatan itu Lomban menegaskan tentang pentingnya memasukan laporan keuangan setiap SKPD, karena hal tersebut merupakan embrio dari LKPD. “Semakin cepat memasukan laporan keuangan itu semakin baik, namun juga harus diperhatikan ketelitiannya jangan sampai didapati banyak kesalahan,” tegas Lomban. (ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*