Sabtu, 17 Agustus 2019

Rp 10,6 Miliar TSG Triwulan IV di Tomohon Tuntas Dibayarkan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) yang diperuntukan untuk 761 Guru yang ada di Kota Tomohon saat ini sudah tuntas dibayarkan oleh Pemkot Tomohon. Hal tersebut disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekot Tomohon DR Arnold Poli kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, untuk Kota Tomohon ada sekitar 760 guru yang telah mengantonggi SK telah tuntas dibayarkan. “Ya untuk tunjangan serifikasi guru sudah kita bayarkan, dan itu sudah masuk ke rekening masing-masing guru penerima,” ujar Poli yang juga Ketua AGIS Sulut ini.

Hal senada disampaikan Kepala Pendidikan Daerah (Dikda) Tomohon Gerldus H Mogi. Menurut Dia, dari 761 guru yang sudah tuntas terbayar ada sekitar 760 guru sementara 1 guru tidak terbayarkan. “Hal ini dikarenakan, guru tersebut belum mendapatkan SK dan itu sementara berproses,” ujarnya.

Lanjut Dia, untuk alokasi anggaran yang diperuntukan untuk TSG Triwulan IV sekitar Rp 10,6 Miliar dan dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru tersebut, sementar tidak ada kendala. “Oleh sebab itu, Saya berharap kedepan para guru dapat mempersiapkan dan mempercepat pemasukan berkas bila sudah mendapat SK dari kementrian agar kita segera memproses untuk dibayarkan,” harapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*