Selasa, 15 Oktober 2019

Kepemimpinan Walikota JFE, Tomohon Semakin Mendunia

Catatan Akhir Tahun 2015 Effendy Iskandar

EffendyPADA tanggal 7 Januari 2016 mendatang, Jimmy Eman akan mengakhir kepimpinan sebagai Walikota Tomohon. Setalah melanjutkan tapik pimpinan yang ditinggalkan Jefferson Rumayar, Eman mampu membuktikan Tomohon bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota di Sulut. Bahkan belakang Kota Tomohon semakin mendunia lewat ivent-ivent di Kota Bunga Tomohon.

Bahkan tak sedikit prestasi yang diraih Kota Tomohon ditangan Eman. Beberapa penghargaan telah dirai Pemkot Tomohon. Seperti halnya Adipura, Kota Sehat, dan paling prestisius adalah Wajar Tanpa Pengeculian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulut.

Kemajuan pembangunan disegala bidang dan menyentuh sedikitnya tiga kebutuhan dasar yakni Pendidikan, Kesehatan, dan Infrakstruktur masyarakat menjadi prioritas pembangunannya meski tidak ada wakil walikota.

Sejak Kota Tomohon dinakhkodai Jimmy F Eman, Kota Tomohon turut mencatatkan berbagai prestasi di kancah Nasional maupun Internasional melalui penghargaan Emas di Hongkong Flower Show dan penghargaan Pasasti untuk Doa Bapa Kami dala bahasa Tombulu yang dipajang di sungai Jordan Jerusalem Israel, begitu juga dengan pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF)

Yang mendunia lebih dari ratusan jenis pekerjaan, seperti pembukaan jalan pertanian, pengaspalan jalan lorong dan jalan protokol, pembuayan jembatan, saluran air, trotoar, irigasi pertanian, pengadaan gedung kantor, pengembangan objek wisata, pengadaan alat praktek dan peraga siswa, pengadaan dump truck dan lain sebagainya.

Seiring dengan komitmen dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas yang telah menghantar meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua tahun berturut turut dalam pengelolaan keuangan sehingga mendapatkam penghargaan dari kementerian keuangan RI, serta meraih segudang penghargaan dari pemerintah pusat maupun luar Negeri.

“Kiranya torehan prestasi dan penghargaan yang berhasil dicapai atas kerjasama pemerintah dan masyarakat akan terus memotivasi kita sekalian untuk berkarya sekaligus menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang ada pada tahun 2016 yang tinggal menghitung jam. Banyak yang akan di kerjakan tetapi, masih banyak pula yang harus kita bangun dan dibenahi. Oleh karena itu semangat mapalus diiringi kerja, kerja, dan kerja yang tulus,akan mencapai tujuan yaitu membangun kota Tomohon kearah yang lebih baik dan semakin maju dan berbudaya.

Untuk diketahui JFE yang kembali mencalonkan sebagai Walikota Tomohon periode 2016-2021, bersapasangan dengan Shery A Sompotan dengan jargon pasangan EMAS pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015 berhasil meraih suara signifikan. Untuk itu apa yang menjadi harapan warga Tomohon kedepan diharapkan bisa direalisasikan pasangan EMAS serta bisa melanjutkan pekerjaan rumah yang belum terlasana. (*)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*