Minggu, 20 Oktober 2019

Sonsong Pergantian Tahun, Keluarga Lumentut–Runtuwene Beribadah di GMIM Sentrum Manado

Keluarga Lumentut - Runtuwene

Foto bersama usai mengikuti ibadah malam akhir tahun di GMIM Sentrum Manado. (ist)

MTerkini.com, MANADO – Anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GS Vicky Lumentut bersama Keluarga besar Lumentut – Runtuwene, Kamis (31/12/2015) malam tadi, beribadah bersama Jemaat GMIM Sentrum Manado. Ibadah malam akhir tahun 2015 dan menyongsong tahun 2016.

”Tahun 2015 telah kita lalui dengan dipenuhi berbagai kenangan manis dan pahit, cerita suka dan sedih, sukses dan sukses tertunda, melakukan yang benar dan tidak benar, bahkan merasakan puas dan tidak puas,” ujar GSVL sapaan akrab Lumentut.

Lanjut dikatakan Walikota Manado periode 2010-2015 tersebut, segala perbuatan positif yang dilakukan manusia merupakan amal ibadah. Namun yang terpenting diantaranya adalah introspeksi diri yang terus-menerus dilakukan. Untuk itu GSVL berpesan agar warga Manado rajin ke rumah ibadah dan berdoa.

”Semua itu telah menjadi pengalaman baik sebagai bekal introspeksi dan menjadi lebih baik di Tahun yang baru, tahun 2016. Tahun rahmat Tuhan, tahun hidup baru dengan harapan sukses baru. Oleh karenanya mari kita tetap semangat, terus bekerja keras dan cerdas, serta rajin berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan. Selamat Tahun Baru 2016. Salam untuk seisi rumah dari kami, Keluarga Lumentut-Runtuwene. Tuhan memberkati,” imbu Walikota yang menelorkan program kesehatan gratis atau Universal Coverage bagi warga kurang mampu di Kota Manado.

Seperti diketahui visoner bersahaja tersebut begitu peduli dengan kepentingan warga Kota Manado. Hal itu dibuktikan dengan 8 program pro-rakyat seperti Universal Coverage atau Kesehatan Gratis, Program Berbasil Lingkungan (PBL), Dana Duka, peningkatan insentif Kepala Lingkungan (Pala), Buru Sampah atau Petugas Kebersihan serta peningkatan kesejahteraan PNS/ASN lewat Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP). Bahkan yang tak kalah penting GSVL sangat memperhatikan aspek pembangunan spiritual. Makanya suami tercinta Prof Paula Lumentut – Runtuwene ini sangat memperhatikan para rohaniawan. Tidak heran insentif bagi rahaniawan ini yang sebelumnya hanya mendapatkan 500 setahun, di masa kepemimpinannya sebagai Walikota Manado setiap bulan menerima Rp 1 Juta rupiah dan diterima pertriwulan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*