Senin, 21 Oktober 2019

Natal dan Tahun Baru Kondusif, Lombok Apresiasi Kerjasama Aparat dan Ormas

LombokMTerkini.com, SULUT – Peran serta masyarakat sangat membantu kesigapat aparat keamanan menciptakan suasana kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal itu mendapat apresiasi anggota DPRD Sulut, Billy Lombok SH.

“Sinergitas aparat keamanan bersama masyarakat termasuk ormas-ormas yang ikut menjaga gereja-gereja dan tempat-tempat umum berhasil mempertahankan kondusifitas daerah sebelum dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM dua periode itu mengapresiasi sinergritas aparat keamanan dan masyarakat.

Meski begitu faktor kenyamanan di jalan raya pasca perayaan pisah tahun menurut legislator Demokrat ini masih membutuhkan perhatian. Aksi ugal-ugalan dan balapan liar masih terjadi di beberapa ruas jalan utama di Kota Manado.

“Mulai jam satu usai pesta kembang api di malam pisah tahun, jalanan di Kota Manado terganggu dengan aksi ugal-ugalan kendaraan dan balapan liar sepeda motor.

Ketika aparat keamanan sedang konsentrasi mengamankan malam pisah tahun dari gangguan kriminalitas maupun kemungkinan serangan terorisme, justru banyak anak muda kita melakukan aksi-aksi tidak terpuji di jalanan yang sangat mengganggu kenyamanan warga,” tukas Lombok.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*