Selasa, 22 Oktober 2019

Hosang Kecewa Tingkat Kehadiran ASN di Minsel Hanya 40 Persen

apel perdan awal tahun 2016

Apel perdana awal tahun 2016 di Pemkab Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Pasca libur tahun baru, Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang MSi terlihat tidak bisa menahan kekecewaannya saat memimpin apel perdana awal tahun pada Senin (04/01/2016) pagi tadi. Betapa tidak, hal ini dikarenakan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja di tahun 2016 hanya 40 persen.

Hal tersebut disampaikan Hosang saat memimpin apel awal tahun. “Terus terang saya kecewa, masakan angka kehadiran hanya 40 persen saja, kenapa yang lainnya terlambat, inikah yang namanya disiplin,”katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kepegawai dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Roy Tiwa ketika dihubungi. “Memang berdasarkan pantauan kita, dari apel yang dilaksanakan pagi ini, tingkat kehadiran pegawai hanya 40 persen. Tapi kita akan lihat kembali, kita cek kembali berdasarkan absensi, “katanya.

Tiwa juga menuturkan, dari sekian banyak pegawai yang hadir dihari pertama kerja tahun 2016, memang masih ada yang libur namun dengan beberapa alasan. “Yang masih libur, sakit dan cuti akhir tahun,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*