Sabtu, 19 Oktober 2019

Hari Ini, Panwas Tomohon Jemput Hasil Sengketa Pilkada di MK

Rita KambongMTerkini.com, TOMOHON – Hasil Pilkada Kota Tomohon 9 Desember lalu, mendapat gugutan dari pasangan nomor urut satu yakni Jonru-VoP, karena adanya dugaan pelanggaran. Tak ayal, dugaan pelanggaran telah dilaporkan ke Gakumdu dan Mahkama Konstitusi (MK) dan infomasi sudah ada lampu hijau yang merupakan hasil final.

Ketua Panwas Rita Kambong SH, yang dikonfirmasi manadoterkini,com, Senin (04/01/2016) membernarkan akan menjemput hasil tersebut di MK.”Ya besok (hari ini,red) kami akan terbang ke Jakarta untuk menjemput hasil di MK. Obyek perkara perselisihan hasil Pilwako berdasar Pasal 4 terkait dugaan pelanggaran Pilkada desember silam yang digugat salah satu pasangan calon dan ini suda ada lampu hijau dari MK dan ini merupakan hasil final,” terang Kambong.

Untuk itu, hasil Pilkada Tomohon akan diketahui, Selasa (5/1/2016) hari ini. Karena hasil pertimbangan dari MK segera diketahui . “Kami tim Panwas akan mendatangi kantor MK berdasar aturan,” pungkasnya.

Disisi lain Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Beldy Tombeng melalui handpone menyampaikan belum ada informasi terkini terkait gugatan dari pasangan Jonru-Vop apakah diterima atau tidak. “Ini karena MK masih mempelajari kelengkapan dokumen yang ada,” kata Tombeng.(efd/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*