Sabtu, 15 Desember 2018

Awal Tahun 2016 Gunung Soputan Meletus lagi

Meletus Gunung SoputanMTerkini.com, SULUT – Gunung Soputan yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan kembali meletus. Siraman abu sudah sampai di Desa Noongan Kecamatan Langowan Barat, sekitar Pukul 22.21 Wita, Senin (04/01/2016).

Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono yang sekarang berada di Jakarta memenuhi Tanggung Jawabnya sebagai Dirjen Otda, melalui Staf Khusus Ferry Rende tengah memimpin rapat Tim Revmen mendapatkan laporan tentang meletusnya Gunung Soputan via telepon dari Bupati Mitra James Sumendap sekitar Pukul 23.37 Wita.

Ferry Rende kepada media melalui via whatsapp menjelaskan, saat ini juga Gubernur telah memberikan instruksi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Noldy Liow untuk mempersiapkan sarana pengungsi jika eskalasi meletusnya G. Soputan meningkat.

Lanjutnya, Dinas Sosial telah pula diminta Gububernur untuk menyiapkan dapur umum, beras untuk warga sekaligus Tim Tagana.

Kepala BPBD Noldy Liow langsung menindak lanjuti petunjuk Gubernur, dengan menyiapkan 30 Ribu masker, puluhan tenda pengungsian dan peralatan lainnya.

Sementara, Kadis Jemmy Lampus menyatakan bahwa Tim kesehatan akan siap bergabung dengan BPPD, “Terutama penanganan pertama menyebarkan masker untuk masyarakat, “ujarnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*