Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Tiga Personil PDIP Bersiap Berkantor di Deprov Sulut

×

Tiga Personil PDIP Bersiap Berkantor di Deprov Sulut

Sebarkan artikel ini

KPU SulutMTerkini.com, MANADO – Ada tiga anggota Fraksi PDIP DPRD Sulut yang ikut maju dalam Pilkada Serentak 9 Desember. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, telah mengelar rapat pleno berkaita dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Sulut.

Vivi George Komisioner KPU Sulut kepada harian ini mengakui pada 4 Januari 2016 telah dilaksanakan rapat pleno pergantian 4 anggota dewan. Yaitu Frangki Wongkar diganti oleh Boy Tumiwa dari dapil V (Mitra-Minsel), Steven Kandouw diganti Lucia Taroreh dapil VI( Tomohon-Minahasa), Vonny Paath diganti oleh Jelly Mumek dari dapil VI.

Begitu juga dengan Hanny Jost Pajow (HJP) yang adalah anggota DPRD Sulut dari Partai Golkar daerah pemilihan Kota Manado, sudah masuk daftar Pergantian Antar Waktu (PAW). HJP sendiri maju sebagai calon Walikota Manado melalui PDIP yang pada 9 Desember lalu ditunda karena adanya gugatan IMBA-Boby di PT-TUN Makasar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut SE ketika dikonfirmasi ia mengakui jika kemungkinan besar pelantikan 4 anggota dewan tersebut akan dilantik pertengahan Januari. “Nama-nama anggota dewan yang di PAW sudah masuk ke pimpinan dewan,” jelas Lumentut.(jef)