Selasa, 22 Oktober 2019

Cuaca Buruk, Nelayan Minsel Diminta Waspada

Roy MandeyMTerkini.com, AMURANG – Cuaca yang tidak bersahabat atau musim hujan saat ini terus menguyur wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan hal ini bakal menimbulkan cuaca buruk. Oleh sebab itu, para nelayan yang ada di Minsel diminta untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya cuaca buruk tersebut.

Kepala Dianas Perikanan dan Kelautan (DPK) Minsel, Roy Mandey SH meminta para nelayan dan pengguna transpotasi laut baiknya mewaspadai cuaca buruk diperairan setempat. “Kami mengimbau nelayan-nelayan di Minsel dan sekitarnya, untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk. Saat hendak melaut, maka harus membawa peralatan untuk keselamatan diri,” ujarnya.

Mandey menambahkan, potensi terjadinya hujan deras di wilayah perairan laut sangat mungkin, karena lebih mudah terjadinya penguapan, sehingga terbentuk awan konvektif atau awan hujan.

“Untuk kapal-kapal yang berukuran kecil alangkah baiknya lebih berhati-hati, atau urungkan niat untuk melaut,” harap Mandey sembari menambahkan, apabila sedang melaut dan tiba-tiba terjadi cuaca buruk, maka harus segera mencari tempat perlindungan yang aman, sehingga bisa terhindar terjadinya kecelakaan kapal dan hal-hal yang tidak diinginkan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*