Senin, 21 Oktober 2019

SCW Sulut Minta Penegak Hukum Seriusi Kasus Korupsi di Tomohon

SCWMTerkini.com, TOMOHON – Ketua SCW Sulawesi Utara (Sulut) Novie Ngani, meminta agar Kasus korupsi yang da di Kota Tomohon segera dituntaskan oleh penegak hukum yakni Polres dan Kejaksaan.

Apalagi Ngani menegaskan bahwa, kasus korupsi akn membawa ketimpangan, keterbelakangan. Dan ketidakadilan di mata masyarakat. “Target penuntasan korupsi oleh istansi terkait terlebih untuk kota Tomohon pada tahun 2016 harus menjadi prioritas bagi pihak penegak hukum,” katanya.

Salah satu bukti yakni institusi yang dinahkodai Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan jajaran Polres Tomohon dalam menginventarisir 29 kasus terus dilidik berkaca pada tahun 2015 mampu mencapai target dari 16 kasus menjadi 26 kasus yang saat ini masuk pada tahap penyelidikan dengan memaksimalkan tugas kedepannya dengan menyelesaikan kasus yang ada didaerah.

Sinergitas antar instansi untuk menekan kasus korupsi yang ada harus benar benar dijalankan dengan penuh tanggung jawab, semoga tahun 2016 ini semakin lebih baik dari tahun sebelumnya agar menjadi fokus utama kedepan. “Bersama berantas korupsi demi kelangsungan kajayaan dan kesejahteraan daerah dan neger,” tandasnya. (efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*