Senin, 21 Oktober 2019

Masyarakat Berharap Pejabat Walikota Harus Putra Tomohon

MTerkini.com, TOMOHON – Masa jabatan Walikota Tomohon Jimmy F Eman akan berakhir pada Kamis (7/1/2016) besok. Sudah dipastikan untuk mengisi kekosongan pemerintahan akan diisi oleh Penjabat Walikota dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk mengisi kekosongan tersebut, sejumlah elemen msyarakat Tomohon meminta agar Penjabat yang akan dilantik merupakan putra atau putri asal Tomohon.

Seperti halnya yang disampaikan Ketua Perjuangan Rakyat Kota Tomohon (KP2KT) Harry Runtuwene, Dia meninta kepada Penjabat Gubernur Sulut yang juga Dirjen Otda Kemendagri harus mengisi jabatan Walikota Tomohon asal Tomohon.”Hal ini agar penjabat yang ada bisa mengawal kepentingan Kota Tomohon , jadi harus putra atau putri dari tomohon,” pungksnya.

Lebih lanjut Runtuwene juga meminta kepada masyarakat Tomohon agar mengawal kepentingan masyarakat umum. “Karena ini berdampak pada perjuangan rakyat kota tomohon umumnya terlebih pada pembangunan rakyat kota tomohon kedepan,” tandasnya.

Diketahui tiga nama yang santer akan mengisi pejabat walikotayakni Sekot Tomohon DR. Arnold Poli SH, Map, Asisten II Provinsi Sanny Parengkuan dan Linda wantania.

Oleh krena itu, mereka meminta Pemerintah pusat harus mengkaji kembali usulan siapa nantinya yang akan menduduki Plt Walikota. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*