Minggu, 20 Oktober 2019

Masyarakat Pangol Desak DPRD Tomohon Bentuk Pansus Pengawasan Penanganan PGE

MTerkini.com, TOMOHON – Sejumlah elemen Masyarakat yang ada di Desa Pangol meminta kepada DPRD dan Pemkot Tomohon agar membentuk Panitia Khusus (Pansus) agar bisa memantau perkembangan PT Geothermal selang 14 hari kedepan agar serius menangani persoalan yang sudah terjadi dilapangan.

Seperti halnya yang dimintakan oleh Pemerhati Lingkungan Didi Mantiri. “Dampak PGE harus disikapi serius terlebih pemerintah dan Wakil Rakyat yang ada di kantor DPRD Tomohon untuk secepatnya membentuk tim Pansus untuk dapat memantau kenirja PGE selang 14 hari kedepannya,” pintanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Tomohon Carol Senduk, menyampaikan hal tersebut akan disampaikan ke Ketua DPRD untuk menindaklanjuti perkembangan dilapangan karena dewan merupakan rumah rakyat jadi harus memahami peka dan reaktif terhadap apa yang diinginkan masyarakat.

“Kami sebagai wakil rakyat terus memantau perkembangan dilapangan terkait pekerjaan PGE dalam mencari penyebab terjadinya kasus luapan dan sumur dikompleks cluster 24, disampaikan juga kepada masyarakat agar memberikan waktu kepada PGE menjawab terkait pengerjaan dan penanganan lumpur tersebut,” tandasnya.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*