Selasa, 22 Oktober 2019

2016, Dishub Manado Perketat Pengawasan Oprasi Kendaraan

Vecky KoagouwMTerkini.com, MANADO – Pengawasan oprasional di Kota Manado menjadi harga mati bagi Dinas Perhubungan Kota Manado di tahun 2016. Demikian diungkapkan Kadis Perhubungan Vecky Koagouw, kepada wartawan.

Ditegaskan Koagouw, Perwako terkait ijin oprasi kendaraan berbadan besar di Kota Manado telah diatur. Untuk itu kedepan akan diperketat pengawasannya.

“Di tahun 2016 ini, saya akan kembalikan lagi fungsi Perwako yang khusus bicara soal aturan itu. Jadi nanti akan semakin diperketat dalam bidang pengawasan. Bahkan kami akan punya alat yang bisa pantau langsung keberadaan di lapangan. Sehingga dalam jarak tertentu, kami bisa tahu ada pelanggaran dimana saja,” ujar Koagouw.

Koagouw pun menambahkan untuk lebih memperketat pengawasan, pihaknya akan bekerjasama dengan Polisi Militer (POM). Hal ini agar tidak ada lagi yang coba-coba berbuat “nakal” di lapangan. “Bahkan kami akan bekerjasama dengan POM untuk menangani masalah itu,” tambahnya.

Seperti diketahui belakangan kendaraan konteiner maupun truk lalu lalang pada jam sibuk di Jalan Piare Tendena atau boulevard. Belum lagi kendaraan dari luar daerah yang lalu lalang di Kota Manado, semakin menambah padat.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*