Sabtu, 19 Oktober 2019

Anggaran Gedung Baru Dekot Manado Dialihkan ke Proyek Pariwisata

MTerkini.com, MANADO —Dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Manado tahun 2016 lalu, usulan pembangunan gedung Dekot Manado harus ditunda pelaksanaan karena anggaran pembangunan gedung tersebut harus dialihkan ke proyek pariwisata. Padahal, kondisi bangunan kantor Dekot Manado saat ini kurang layak.

Hal ini diakui Ketua Komisi D Apriano Saerang yang mengatakan bahwa anggaran sebesar Rp10 miliar dialihkan ke sejumlah proyek pembangunan fasilitas pendukung pariwisata yang ada. “Dalam pembahasan tingkat komisi lalu, ada permintaan dari penjabat Gubernur Soni Sumarsono, agar Manado mendukung program ‘Mari Jo Ka Manado’, dengan melebihkan anggaran untuk pariwisata,” ungkapnya.

Menurut Saerang, gedung Dekot Manada saat ini sudah tidak representatif lagi. “Tapi untuk menunjang program pariwisata di Manado, maka anggaran pembangunan gedung baru ini dialihkan dulu ke program pariwisata,” tambahnya.

Anggota Komisi C Anita De Blouwe mengatakan, anggaran Rp10 miliar tersebut dimasukkan ke anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU), karen berhubungan dengan pembangunan akses jalan dan fasilitas baru. “Memang berhubungan dengan pariwisata, tapi anggarannya ada di DPU karena yang akan dikerjakan adalah pembangunan fasilitas dan akses seperti jalan ke gunung Tumpa dan hal lain yang berhubungan dengan fasilitas pendukung,” katanya.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*