Sabtu, 19 Oktober 2019

Pegawai Puskesmas se- Minsel Pertanyakan TPP Triwulan IV TA 2015 di Dinkes

MTerkini.com, AMURANG – Saat ini sudah masuk pada Minggu kedua bulan Januari 2016, hanya saja untuk pembayaran Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) Triwulan IV tahun Anggaran 2015 yang ada di Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel) ternyata belum dibayarkan. Makanya, saat ini mulai dipertanyakan oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Puskesmas se-Kabupaten Minsel.

Menurut mereka, sesuai janji Pemkab Minsel untuk TPP di Tahun 2015, akan dibayar sebanyak 12 bulan. “Waktu awal Tahun 2015, Ibu Bupati sudah menegaskan agar TPP dibayar selama 12 bulan, tapi nyatanya kami hanya menerima TPP selama 9 bulan, dan untuk Triwulan 4 tidak jelas keberadaannya,” ungkap sejumlah petugas medis yang meminta nama mereka jangan dipublikasikan.

Bahkan mereka menuding kalau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Maritje Pontoh pilih kasih, karena pembayaran TPP untuk Triwulan IV, hanya diberikan kepada pegawai yang bertugas di kantor Dinas Kesehatan.

“Yang membuat kami heran kenapa pegawai yang bertugas di Kantor Dinas mendapatkan TPP Triwulan IV, sementara kami yang bertugas di Puskesmas tidak,” tanya sejumlah pegawai yang rata-rata sudah berkeluarga.

Menariknya, Kepala Dinkes Minsel Maritje Pontoh saat dikonfirmasi terkesan menutupi persoalan tersebut. “Siapa staf yang memberi kan informasi dan di Puskesmas mana dia bertugas, Dan kalau identitas sumber tidak jelas, maka saya tidak akan memberikan penjelasan,” tukasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*