Selasa, 22 Oktober 2019

Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemkab Mitra Anggarkan Rp 7 Miliar di APBD 2016

MTerkini.com, RATAHAN – Peningkatan produksi pertanian rupanya telah menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di tahun 2016 ini. Hal ini terlihat dengan dianggarkannya Rp 7 Miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mitra 2016 maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk tahun 2016, ada kurang lebih 7 miliar yang di anggarkan untuk peningkatan produksi pertanian di Mitra. Dari jumlah tersebut, 5 miliar merupakan DAK yang bersumber dari APBN dan 2 milyar bersumber dari APBD Mitra 2016,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Mitra Ir Elly Sangian.

Menurut Sangian, dana ini nantinya diperuntukkan bagi peningkatan produksi padi dan tanaman lainnya, pembangunan infrastruktur seperti jalan usaha tani serta pembangunan dam parit. “Jumlah ini sendiri bisa saja bertambah pada perubahan APBD maupun APBN nanti, karena memang kami bersama Bupati James Sumendap SH akan terus melakukan upaya lobi ke pemerintah pusat agar ada penambahan anggaran,” tandasnya.(tim/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*