Selasa, 22 Oktober 2019

Rumopa : Program “Marijo Ka Manado” tak Relevan Dengan Infrastruktur

Pdt RumopaMTerkini.com, SULUT – Program Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM, “Marijo Ka Manado” yang menjadi Visit Sulut 2016, tidak relevan dengan pembenahan infrastruktur. Kritisan pedes tersebut dilontarkan tokoh masyarakat Pdt Lucky Rumopa MTh. “Jangan buat warga Sulut ‘Tasono’ dengan program Marijo Ka Manado,” kata Rumopa lewat akun facebooknya.

Menariknya, postingan Rumopa tersebut menjadi ajang argumen, sejumlah politisi PDIP terkait program Marijo Ka Manado tersebut.

Lagi dikatakan Rumopa, program yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan perlu dibarengi dengan pembenahan infrastruktur. “Mari Jo ka Manado tidak relevan dengan keadaan infrastruktur. Harusnya Penjabat Gubernur Sumarsono mengeluarkan kebijakan dengan membenahi berbagai persoalan kota misalnya kebijakan mengatasi sampah Bunaken, rasa nyaman di pasar-pasar dan lain-lain,” ujar Rumopa.

pdt rumopa

Lanjutnya, apapun slogan pemerintah terutama di bidang pariwisata harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan daerah termasuk pembenahan infrastruktur, kebersihan dan sarana pendukung lainnya.

“Pada prinsipnya kami mendukung program pro rakyat, tapi kalau cuma sebatas euforia kami menolak. Sehebat apapun slogan pemerintah jika tidak disertai pembenahan maka hasilnya akan sia-sia karena terbukti selama ini banyak program mubazir. Mohon maaf kami tidak apriori tapi kami berkewajiban menyampaikan kritikan ini,” tukas Rumopa.(jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*