Selasa, 22 Oktober 2019

Penjabat Gubernur Akan Promosikan Salak Pangu

MTerkini.com, RATAHAN – Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM, akan mempromosikan salak pangu, sebagai salah satu komoditas buah yang berasal dari Kabupaten Mitra. “Saya beri nilai 9,5 karena rasanya manis, enak dan enak sekali,”ujar Gubernur saat menyerahkan bantuan bagi warga di tiga desa terdampag erupsi gunung soputan yang terjadi baru lalu, di Balai Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur, Sabtu (09/01) kemarin.

salak pangu

Salak pangu menurut Sumarsono lebih manis dari salak Bali, tapi kurang dipasarkan.“Saya minta warga pangu untuk menjaga kualitas buah salak ini sehingga bisa tahan lebih lama, sehingga ketika dikirim keluar daerah tidak cepat busuk,” imbau Sumarsono.

Hal senada juga diakui oleh Ketua TP. PKK Sulut Dra Tri Rachayu Sumarsono. “Mudah-mudah saya dan Pak Gubernur bisa membantu promosikan salak pangu ini hingga ke hotel-hotel berbintang yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulut maupun Jakarta,” ujar Firs Lady Sulut ini.

Sementara terkait dengan erupsi gunung soputan, Sumarsono minta warga untuk tetap mewaspadainya gejala fenomena alam yang terjadi di sini. “Warga tak perlu khawatir karena pemerintah sebagai simbol Negara tidak akan membiarkannya rakyat menderita, namun sebaliknya negara langsung membantu warganya,” ungkapnya.

“Contoh ketika erupsi soputan terjadi Bupati James Sumendap langsung melaporkan kepada saya yang waktu itu sedang berada di Jakarta mengikuti pertemuan dengan Presiden di Istana Negara. Saya langsung perintahkan Kadis Sosial dan Kepala BPD Sulut segera turun memberikan bantuan. Satu jam kemudian bantuan dari Pemprov sudah tiba dilokasi,”pungkasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*