Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Rapat Banmus Menjadi Agenda Perdana Dewan Sulut di 2016

×

Rapat Banmus Menjadi Agenda Perdana Dewan Sulut di 2016

Sebarkan artikel ini

Banmus DPRD SulutMTerkini.com, SULUT – Anggota DPRD Sulut yang menjadi wakil rakyat mulai melaksanakan tugas-tugasnya di gedung dewan di tahun baru ini. Badan Musyawarah mulai mengelar rapat yang di laksanakan hari ini di dalam nya Rencana Kerja Tahunan (RKT).

Dan agenda awal yang sudah ditetapkan oleh Banmus adalah paripurna tutup sidang ketiga dan buka sidang pertama di tahun 2016. Sedangkan RKT dari setiap Komisi.

Ketua Dewan Sementara, Stevanus V Runtu memberikan kesempatan kepada setiap Komisi untuk memasukan mulai besok hari. Selain itu juga dalam waktu dekat ini akan diparipurnakan hasil reses 45 anggota dewan.

Dan yang terpenting juga yang diingatkan oleh SVR adalah soal perjalanan dinas anggota dewan harus disampaikan 1 minggu sebelum dilaksanakan. “Staf pendamping komisi melakukan perjalanan dinas harus ditandatangani oleh Asisten III. Jadi 1 minggu sebelum perjalanan dinas keluar daerah harus disampaikan terlebih dahulu,” papar SVR.

Sedangkan agenda lain adalah adanya kegiatan Baleg yaitu pembahasan 9 Prolegda yang telah masuk dari Pemprov. Wakil Ketua DPRD Sulut, Marthen Manoppo juga dalam rapat Banmus mempertanyakan perkembangan pembahasan Ranperda Sonasi oleh Pansus.

Untuk rapat Banmus hari ini tanpa dihadiri oleh utusan dari Fraksi PDIP. Sebab sebagian besar anggota Fraksi PDIP sedang mengikuti Rakornas di Jakarta. (Jef)