Selasa, 17 Oktober 2017

Komisi III DPRD Sulut Akan Tinjau Kapal Pembangkit Listrik di Amurang

DPRD SulutMTerkini.com, SULUT – Tibanya Kapal Pembangkit Listrik di Sulawesi Utara (Sulut) kerap jadi perbincangan warga. Alasannya, beberapa waktu yang lalu masyarakat Sulut telah dijanjikan, ketika kapal telah tiba maka persoalam listrik akan teratasi.

Faktanya, hingga kini pemadaman masih terus terjadi. Sehubungan dengan ini, Komisi III DPRD Sulut yang membidangi pembangunan bermaksud hendak ke Amurang untuk melakukan peninjauan kapal tersebut.

Hal ini sesuai pernyataan Wakil Ketua Komisi III, Amir Liputo. Menurutnya, di awal tahun 2016, ada dua hal yang menjadi prioritas untuk segera dilakukan peninjaun. Pertama, persoalan lumpur yang terus keluar di Tondangow, Kota Tomohon dan kapal pembangkit listrik di Amurang, Minahasa Selatan.

Dikatakan Liputo, peninjauan dimaksudkan untuk melihat kemajuan dari kapal pembangkit tersebut. Disebabkan, hingga kini masih terjadi pemadaman listrik.

Untuk itu nantinya Komisi III hendak mempertanyakan sampai sejauh mana perkembangan yang terjadi di pusat pembangkit di Amurang dengan adanya kapal tersebut. “Kami ingin mencari tahu terkait progress dari kapal pembangkit listirik tersebut,” pungkas Liputo.

Dirinya berjanji akan secepatnya melakukan pengamatan di tempat tersebut. Sesuai rencana mereka akan mengunjunginya di minggu yang akan berjalan ini. “Kami akan menunggu rapat Komisi III. Hari Senin kita ada Banmus (Badan Musyawarah) selanjutnya ada Paripurna, nanti selesai itu kita akan lakukan peninjauan,” tandasnya. (jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*