Senin, 23 Oktober 2017

Hosang Tandatangan MoU Gerakan Optimalisasi Padi, Jagung dan Kedelai di Pemprov Sulut

MTerkini.com, AMURANG – Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang Msi, menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Gerakan Optimalisasi Penanaman Padi, Jagung dan Kedelai Tahun 2016 yang berlangsung di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Selasa (12/1).

“Semoga dengan penandatanganan MoU ini, Saya berharap agar para petani bisa lebih giat lagi melakukan penanaman terhadap Padi, Jagung dan Kedelai pada tahun 2016 ini,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP kepada manadoterkini.com, mengutip penyataan Bapati Minsel.

Lanjut Mamangkey, penandatangan MoU tersebut dilakukan antara Penjabat Bupati Minsel dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Soni Sumarsono MDM bersama para Bupati dan Walikota yang ada di Sulut.

Lanjutnya, dengan ditandataganinya MoU tersebut, kiranya dapat terjalin koordinasi, sinergi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan penanaman Padi, Jagung dan Kedelai.

Sementara itu dalam sambutan, Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM berharap kepada Bupati/Walikota untuk melakukan kegiatan blusukan ke lapangan dan menemui petani yang ada dengan metode latihan dan kunjungan, sehingga para petani layak untuk mendapatkan tujuan dan sasaran keberhasilan penyelanggaraan system penyuluhan tersebut.

Gubernur Sulut juga menyerukan kepada seluruh undangan yang hadir untuk “Kerja, Kerja, Kerja ” seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Dan sontak semua undangan yang hadir bertepuk tangan kepada Gubernur Sulut. “Semoga kedepannya Sulut dapat terus maju dalam bidang Pertanian,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*