Selasa, 17 Oktober 2017

Pj Gubernur Bakal Hadiri Tulude di Sangihe

Tulude TuludeMTerkini.com, SULUT – Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono, MDM menyatakan akan menghadiri langsung Hari Ulang Tahun ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dirangkaikan dengan Upacara Adat Tulude.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung Rabu, (03/02/2016) mendatang juga akan menghadirkan Forkompinda Sulut serta Kepala BNPB RI kata Sumarsono saat menerima Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring, SE, ME dan Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. O. K. Makagansa bersama anggotanya di Kediaman Gubernur Bumi Beringin Manado Senin (11/01).

“Kehadiran orang nomor satu Sulut di sangihe juga akan memimpin rapat kerja dengan Pemkab Sangihe peresmian berbagai proyek serta akan melakukan peninjauan Pelabuhan Perikanan Dagho,” jelas Roring.

Sementara itu Ketua Badan Adat Kepulauan Sangihe O.K. Makagansa yang mewakili Masyarakat Adat Sangihe menyebutkan, maksud kedatangan menghadap Bapak Gubernur Sulut untuk mengundang menghadiri HUT Daerah yang dirangkaikan dengan Upacara Adat Tulude yang dilaksanakan setiap awal tahun oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe.

Makagansa menambahkan Tulude intinya merupakan upacara adat yang berisi ungkapan terima kasih dan doa kepada Tuhan yang telah berhasil melewati tahun yang lama dan memasuki tahun yang baru.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut Drs. John H. Palandung, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Sangihe Ir. Johny M. Harikedua, MM selaku Ketua Harian Panitia HUT Daerah dan Upacara Tulude, Wakil Ketua Nicklas Mahare, Kabag Kesra selaku Sekretaris Panitia Drs. Rolens Karlos, M.Si dan Kakandep Agama Sangihe Sutarji Adipati selaku Tokoh Masyarakat.(alfa/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*