Minggu, 20 Oktober 2019

Warga Kotamenara Butuh Jalur Alternatif

MTerkini.com, AMURANG – Desa Kotamenara, Kecamatan Amurang Timur, berada sangat dekat dengan Gunung Soputan. Warga yang ada di Desa tersebut mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuka akses jalan baru sekaligus menambah jalur alternatif di desa mereka, mengingat gunung berapi tersebut sering meletus.

Menurut mereka, hingga kini jalur masuk dan keluar hanya terdapat satu jalan yang menghubungkan desa mereka dengan desa Maliku. Untuk itu mereka mengharapkan pemerintah daerah dapat memperjuangkan ke pusat ataupun melalui anggaran daerah untuk penambahan akses jalan. “Seperti halnya membuka jalan baru menghubungkan Kotamenara dengan Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran, ataupun menghubungkan dengan Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa,” ujar mereka.

Hal senada disampaikan Hukum Tua (Kumtua) Kotamenara Joyke Sondakh. Dia mengakui adanya harapan masyarakatnya untuk penambahan akses jalan tersebut. “Sebagai pemerintah didesa pastinya berjuang untuk pengusulan harapan tersebut, dan semoga harapan masyarakatnya dapat terwujud dalam diwaktu dekat ini,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*