Sabtu, 19 Oktober 2019

Bangun Drainase di Jalan Raya Silian, Pemkab Mitra Lobi Pemerintah Pusat

MTerkini.com, RATAHAN – Untuk perbaikan drainase yang ada di Jalan Raya Silian, ternyata sudah masuk dalam perencanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra Ir Welly Munaiseche mengatakan, dalam perencanaan pihaknya, selain perbaikan drainase, penataan ruas jalan ini juga akan dilengkapi dengan pembuatan trotoar.

“Soal dananya kita sudah upayakan melobi anggaran pusat, mudah-mudahan proposal yang kami ajukan mendapat respon positif dari pihak kementerian,” ujarnya.

Hal ini dilakukan Pemkab Mitra, mengingat masih buruknya drainase di ruas jalan Silian, bahkan jika hujan turun membuat air meluap ke jalan. Alhasil, ruas jalan yang ramai dilalui kendaraan ini, berubah layaknya sungai saat hujan turun. Kondisi ini sendiri sudah menjadi keluhan warga setempat.

“Sebagai warga kami berharap Pemerintah dapat memperhatikannya dengan melakukan perbaikan terhadap drainase di ruas jalan tersebut,” tukas Wempie Watania, Warga Silian.(tim/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*