Sabtu, 19 Oktober 2019

Kendaraan Partai Politik di Sangihe Mulai Diperebutkan

MTekini.com, TAHUNA – Sejumlah kandidat mulai pasang jurus. Pasalnya, mereka saat ini tengah melirik “Kendaraan” Partai Politik yang akan digunakan pada pertarungan Pilkada 2017 mendatang. Demikian diungkapkan pengamat politik, Nelton Paransi SPd kepada manadoterkini.com, Selasa (12/1/2016).

Menurut Paransi, pertarungan bakal seru karena akan bertarung putra putri terbaik daerah. “Pilkada walau masih setahun lagi tapi persiapan para kandidat mulau terbaca dan ini bakal seru, “kata Paransi.

Sementara informasi yang berhasil dirangkum dari sejumlah sumber mengatakan Bupati Drs H.R. Makagansa MSi dan Wakil Bupati Jabes Gaghana SE ME akan saling berebut kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menariknya jika salah satu yang diakomodir maka keduanya akhirnya akan saling berhadapan dengan kendaraan partai yang berbeda. Sementara Partai Golkar telah dilirik sejumlah nama tenar diantaranya, Pdt Meiva Lintang STh , dr Elly Lasut, Kolonel CPM Donny Makaminan.

Partai Gerindra sendiri dilirik Yongki Limen, sedang Partai Gabungan dalam parlemen dilirik Dr Paul Manumpil, Kombes Pol Onny Mangundap dan Helmud Hontong SE. Partai Gabungan diluar parlemen bakal diilirik juga sejumlah nama yang pernah meramaikan Pilkada beberapa waktu lalu, Dr Ernest Rakinaung dan Azis Janis. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*