Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

HUT ke- 35, Kapolres Minsel :Satpam Mitra Kerja Polri Sambut MEA

×

HUT ke- 35, Kapolres Minsel :Satpam Mitra Kerja Polri Sambut MEA

Sebarkan artikel ini

 

minselMTerkini.com, AMURANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Keamanan (Satpam) ke- 35 Tahun. Seluryh Satpam yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (13/1) pagi tadi mengelar upacara.

Upacar yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Minsel bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH.

Bawensel dalam sambutannya meminta kepada segenap Satpam agar menjadi mitra kerja Kepolisian dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dia mengatakan, peran Satpam sebagai mitra Kepolisian sangat dibutuhkan dalam menghadapi MEA. Pada satu sisi MEA akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor, baik asing maupun dalam negeri untuk menanamkan modal.
“Namun disisi lain harus pula diwaspada masuknya komoditi asing, yang bias saja kondisi tersebut akan mengakibatkan munculnya potensi ancaman dan gangguan kamtibmas. Dalam hal ini Polri memerlukan dukungan dan peran dari semua potensi keamanan termasuk Satpam,” ujarnya.

Dibagian lain Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat Iptu Noldy Podung mengatakan, HUT ke 35 ini yang sebetulnya jatuh pada tanggal 30 Desember, tetapi karena kondisi tersebut semua diperhadapkan dengan perayaan tahun baru, maka kegiatan ini baru dilaksanakan Rabu 13 Januari 2016.
Dengan semangat HUT Satpam ini, kiranya dapat dijadikan momentum para Satpam senantiasa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, dan secara maksimal demi terciptanya ketentraman di Minsel,” harapnya.

Hadir pada upacara tersebut unsur Forkopimda Minsel, serta para Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kehutanan, bersama seluruh Satpam yang ada di Minsel.(dav)