Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Realisasi Anggaran Pemkot Bitung Capai 93,55 %

×

Realisasi Anggaran Pemkot Bitung Capai 93,55 %

Sebarkan artikel ini
Bitung
Lomban pimpin rapat realisassi penyerapan anggaran di Pemkot bitung

MTerkini.com, BITUNG – Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (EPRA) per 31 Desember 2015 dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE,M.Si didampingi Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang,M.Si dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan BMD Kota Bitung Franky Sondakh. Rapat ini diikuti oleh Pejabat Pemkot beserta operator EPRA di Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (14/01/2016).

Jhon Simarmata dalam laporannya menyampaikan, bahwa realisasi anggaran pemkot Bitung mencapai 93, 55 persen melampaui target nasional 91 persen. “84 SKPD Masuk zona biru, 6 SKPD zona hijau dan 3 SKPD masuk zona kuning ,” lapornya.

Lomban dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap kinerja semua pihak dibawah tim EPRA, dimana kota Bitung melewati target nasional. “Namun masih ada SKPD yang masuk zona kuning, ini harus menjadi perhatian khusus untuk kedepannya nanti,” tuturnya.

Ditambahkannya lagi bagi SKPD yang memiliki belanja modal pembangunan infrastruktur segera dilelang melalui Unit Layanan Pelelangan Kota Bitung sesuai dengan prosedur. “Dengan telah dilaksanakannya proses pelelangan proyek infrastruktur ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian kota Bitung dan dapat menyerap tenaga kerja,” pungkasnya.(ref)