Senin, 23 Oktober 2017

Penjabat Walikota Tomohon Panen Padi Perdana di Tara-Tara

MTerkini.com, TOMOHON – Menindaklanjuti rapat kerja daerah dan penandatanganan MoU antara Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Soni Sumarsono dengan para Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut mengenai sasaran Tanam Padi, Jagung dan Kedelai tahun 2016, maka Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP langsung mengadakan peninjauan ke lapangan dan bertatap muka dengan para kelompok tani sawah perkebunan “Tatow” di Kelurahan Woloan Dua yang dilaksanakan di Balai Benih Ikan Woloan.

Pada kesempatan itu para petani meminta bantuan traktor untuk membajak sawah serta meminta perawatan jalur irigasi yang langsung di jawab Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir Ervinz DH Liuw.

“Apa yang diminta petani akan disesuaikan dengan anggaran. Tetapi untuk perawatan jalur irigasi dapat dilakukan melalui kerja bakti para petani,” kata Liuw.

Serangkaian dengan kegiatan ini, Pj Walikota Tomohon melakukan panen padi perdana yang bertempat di kompleks persawahan Kelurahan Tara-tara Kecamatan Tomohon Barat.

Untuk diketahui Kota Tomohon saat ini memiliki sasaran komoditi total padi dengan luas tanam 1.743 Ha dan luas panen 1.692 dengan provit 51,09 Ku/Ha dengan produksi 8.639 Ton.

Selanjutnya sasaran pada tahun 2016 untuk Kota Tomohon khusus komoditi jagung yakni luas tanam 3,939 Ha dan luas panen 3,824 dengan provit 41.83 Ku/Ha dengan produksi 15.995 Ton.

Dalam kegiatan ini Parengkuan didampingi Sekdakot Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*