Selasa, 17 Oktober 2017

BPN Tomohon Siapkan Prona 900 Bidang

MTerkini.com, TOMOHON – Pada tahun ini 2016, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tomohon menyiapkan 800 Program Operasi Nasional Agraria (Prona) dan 100 lainnya untuk bidang tanah bagi Usaha Kecil Menegah (UKM). Demikian diungkapkan Kepala Kantor BPN Kota Tomohon Lindaryam Tjahja didampingi Kepala Seksi Hak Atas Tanah dan Pendaftaran Tanah (HT/PT), Lexi Karamoy SH.

Dipaparkan Tjahja, Tahun 2015 lalu masyarakat begitu antusias dengan adanya program Prona dan Tahun 2016 ini tanpa pungutan alias gratis dengan pelayanan ketuk satu pintu atau bulan madu maka masyarakat yang akan mengajukan Prona harus melengkapi berkas yang telah ditentukan.

“Untuk tahun ini 900 bidang diantaranya 800 sertifikat Prona dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu dan 100 bidang tanah untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dikhususkan seperti pelaku usaha warung yang adalah masyarakat menengah ke bawah yang telah memiliki akta tanah atau warisan yang jelas,” ungkap Tjahja.

Oleh karenanya, untuk mempercepat pemasukan berkas pengajuan Prona oleh masyarakat, BPN Tomohon bekerja sama dengan pihak pemerintah Kelurahan dengan standar target Prona yang akan diajukan setiap Kelurahan minimal 25 bidang tanah.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*