Minggu, 20 Oktober 2019

Sulut Masuk Daerah Rawan Teror, Ini Ungkapan Kapolda

marpaungMTerkini.com, MANADO – Sulawesi Utara masih masuk daerah rawan potensi serangan teror cukup tinggi. Hal itu diakui Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung saat memberikan penjelasan di Mapolda Sulut.

“Untuk potensi serangan di Sulut memang kita termasuk daerah yang rawan juga dari teror karena berbatasan dengan Sulteng, Poso maupun dari Filipina tapu berkat kekompakan tokoh tokoh agama dari semua agama “sulut sulit untuk di sulut” teroris itu bisa aktif eksis kalau didukung oleh masyarakat, contohnya diposo kerena memang ada masyarakat yang mendukung mereka sehingga mana mungkin orang bisa hidup di gunung dihutan sana kalau yang ada drop makanan.” kata Marpaung.

Untuk itu kaitan dengan kejadian di MH Thamrin, pihaknya juga akan meningkatkan keamanan di daerah Sulut ini. “Kami juga akan meningkatkan patroli di pusat-pusat keramaian, ditempat-tempat hiburan dan rumah ibadah, pokoknya yang kemungkinan menjadi sasaran terorisme, saya juga sudah mengarahkan seluruh kapolres, pos-pos polisi juga harus ditingkatkan kemanannya, jangan hanya di pos tapi tidak memperhatikan lingkungan karena juga sasaran mereka kantor polisi, entah itu pos, polsek, polres atau polda ini jadi tetap kita tingkatkan keamanan di kantor-kantor markas kepolisian kerena mereka menganggap polisi ini menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai tujuan,” ujar Kapolda.

Diketahui akhir tahun kemarin Manado sempat digegerkan dengan teror bom di depan Mega Mall. Sehingga Tim Gegaan Polda Sulut, meledakkan sebuah plastik yang diduga berisi bom, namun hanya kumpulan sampah.(tim redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*