Senin, 21 Oktober 2019

Dinilai Layak, Amurang Raya Kembali Diwacanakan Jadi Kotamadya

MTerkini.com, AMURANG – Sejumlah Tokoh Masyarakat maupun generasi muda dan kalangan birokrat saat ini mulai mewacanakan Amurang menjadi Kotamadya.
Hal ini dibenarkan Tokoh masyarakat Minsel Wem Baba Mononimbar. Menurut Mononimbar luas wilayah dan sejumlah persyaratan lainnya yang telah ada. “Amurang sudah layak dimekarkan dari Minsel untuk menjadi Kota,” katanya.

Hal senada diungkapkan Mariano Kani warga Minsel, Dirinya mengaku kalau saat ini Amurang sudah sangat layak menjadi Kota. “Kabupaten Minsel saat ini sudah berkembang sangat pesat. Wajar bila ada wacana pemekaran Kota Amurang,” ujar Kani.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, sejumlah Tokoh Masyarakat telah lakukan pertemuan. Mereka diantaranya Tokoh pejuang Minsel Simon Ottay, Wem Baba Mononimbaran, Karel Lakoy, Semuel Sheto Slaat, Eky Rumondor, Obe Sumampow, Refly Manorek, Mariano Kani, Hani Karepu dan Tommy Tumuyu.

Menurut Karel Lakoy, pertemuan yang dilakukan merupakan pertemuan awal untuk membicarakan rencana pembentukan Panitia Pemekaran Amurang yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari di Hotel Sutan Raja Amurang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*