Senin, 21 Oktober 2019

Listrik Padam, Warga Mitra Minta GM PLN Sulutenggo Mundur

MTerkni.com, RATAHAN – Lagi-lagi Kesal bercampur amarah terhadap kinerja PLN, nampaknya kini terus menggelayut di benak warga. Kali ini diutarakan oleh sejumlah warga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyusul seringnya aliran listrik di wilayah tersebut padam.

Bahkan tuntutan agar General Manager PT PLN Suluttenggo mundur dari jabatannya mulai disuarakan warga setempat termasuk kalangan Generasi Muda (Germud). “Pemadaman listrik ini, jelas membuat kami selaku warga Mitra kesal bahkan marah. Kalau ditanya ini tanggung jawab siapa, ya ini jelas tanggung jawab management. Saran kami ada baiknya GM PLN Suluttenggo secara gentle mundur saja dari jabatannya sebagai bentuk tanggungjawab moral kepada masyarakat yang sudah terlanjur kecewa dengan pelayanan PLN,” ketus Ketua DPD II KNPI Mitra Tom Jones Suoth, SPd kepada manadoterkini.com.

Lanjut dikatakannya, kekecewaan warga terhadap PLN cukup beralasan. Pasalnya, PLN dianggap terlalu banyak alasan terkait pemadaman ini. “Awalnya kami bisa memakluminya, tetapi belakangan kami menilai alasan-alasan tersebut sudah tidak lagi masuk akal. Apa benar setiap hari ada kerusakan teknis sehingga setiap hari warga harus menikmati pemadaman listrik,” tanyanya.

Senada dikatakan Legislator Mitra Nolly Langingi. Ketua Komisi C DPRD Mitra ini bahkan menilai, seringnya listrik padam menjadi bukti soal ketidakmampuan serta tidak profesionalnya manajemen PLN Sulutenggo dalam melaksanakan kinerjanya. “Jadi wajar kalau muncul desakan dari banyak agar GM PT PLN Suluttenggo mundur dari jabatannya,” tegas Langingi.

Diketahui, pemadaman listrik terus dirasakan warga Mitra. Dari amatan manadoterkini.com, selain berlangsung setiap hari, warga juga sering merasakan adanya pemadaman yang berulangkali dalam sehari dengan durasi yang cukup lama.(tim/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*