Senin, 21 Oktober 2019

Pekan Ini, Proyek Miliaran Rupiah di Dinas PU Mitra Ditenderkan

MTerkini.com, RATAHAN- Untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2016, sejumlah paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada pekan berjalan rencananya akan segera ditender atau dilelang.

Kepala Dinas PU Mitra Ir Welly Munaiseche mengatakan, jika tidak ada aral melintang, paket proyek di Mitra khususnya yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), akan ditenderkan mulai pekan depan. “Proses tendernya sementara disiapkan, dan itu dilaksanakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP),” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dia juga menjelaskan, untuk tahun 2016 anggaran yang tertata di Dinas PU Mitra berjumlah kurang Rp 204 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). “Anggaran ini nantinya akan diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, irigasi, air bersih dan sanitasi. Pembangunan berkelanjutan ini, merupakan bagian dari upaya pemerintah kabupaten Mitra khususnya Pak Bupati James Sumendap SH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, selang beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan James Sumendap SH dan Ronald Kandoli sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Berdasarkan pantauan manadoterkini.com, hampir keseluruhan ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemkab Mitra sudah diaspal ataupun dirabat beton. “Rencananya tahun 2016 semua jalan desa di Mitra sudah dihotmix. Selain itu, Pemkab terus berupaya melobi Pemprop Sulut maupun Pemerintah Pusat untuk pembangunan jalan Propinsi dan jalan nasional yang berada di wilayah Mitra dan hasilnya sudah terlihat, ruas jalan nasional dan propinsi di wilayah Mitra sebagian besar sudah diaspal,” pungkasnya.(tim/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*