Selasa, 22 Oktober 2019

Dinsos Manado Bakal Bangun Rumah Singgah

MTerkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial berencana membangun rumah singgah khusus untuk para gelandangan dan pengemis di Kota Manado.
Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado, Frans Mawitjere, hal tersebut untuk mengatasi permasalahan bagi penyandang masalahkesejahteraan sosial.
“Pengadaan lahan untuk pembangunan rumah singgah di Kota Manado sehingga permasalahan yaitu penyandang masalah kesejhateraan sosial khususnya untuk gelandangan pengemis dapat teratasi,” ujar Mawitjere.
Selain itu juga, Dinas Sosial Kota Manado di tahun 2016 bakal membentuk kampung siaga bencana untuk mempersiapkan masyarakat yang siap sebelum dan setelah bencana terjadi.
“Yang kita siapkan bukan saja masyarakat pada saat terjadi bencana tetapi sebelum dan sesudah bencana itu terjadi masyarakat betul-betul disiapkan,” lanjut Mawitjere.
Program ini menurut Mawitjere merupakan metode baru dalam penanganan bencana. “Perubahan paradigma masyarakat, masyarakat bukan saja jadi sasaran ketika terjadi bencana tapi masyarakat juga dilibatkan dalam masalah penanggulangan bencana,” pungkasnya.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*