Selasa, 17 Oktober 2017

Tim TAPD dan Banggar DPRD Bahas Hasil Evaluasi APBD Minsel TA 2016

MTerkini.com, AMURANG – Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (18/1/2016) siang tadi mengelar rapat pembahasan hasil evaluasi APBD 2016.

Rapat pembahasan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Minsel ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD dan dihadiri oleh Anggota Banggar DPRD dan Tim TAPD Pemkab Minsel. “Penyesauaian program APBD Minsel tahun 2016 yang telah divinalisasi Pemprov Sulut beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH kepada manadoterkini.com.

Lanjut mengatakan, hasil rapat sementara dengan TAPD disepakati, TAPD menyusun dan menyelesaikan hasil evaluasai dari Pemprov Sulut. “Kami sepakati akan melakukan perbaikan terhadap beberapa rekomebdasi yang di mintakan oleh Pemprov Sulut,” ujarnya.

Hal senada di sampaikan Ketua TAPD yang juga Sekdakab Minsel Drs Danny Ribdengan MSi. Menurut Dia, APBD Minsel tahun 2016 hingga kini masih dalam penyusuaian setelah dikoreksi oleh Pemprov Sulut. “Pimpinan DPRD dan Penjabat Bupati akan menandatangani APBD satelah peraturan bupati tentang penjabaran APBD untuk menentukan DPA SKPD untuk dijadikan dasar penyerapan anggaran. Apalagi saat ini DPA masih dalam proses, jadi SKPD belum bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*