Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Canangkan Kampung KB, Sumarsono : Ini Program Priorita Pemerintah

×

Canangkan Kampung KB, Sumarsono : Ini Program Priorita Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kampung KB kampung KBMTerkini.com, SULUT – Kampung KB adalah program prioritas pemerintah di bidang kependudukan. Demikian diungkapkan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara, Dr Soni Sumarsono MDM, ketika mencanangkan program kampung KB di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut baru-baru ini.

“Esensinya adalah peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia dan sesuai dengan agenda prioritas ke 5 dalam nawacita,” jelas Sumarsono.

Lanjut Sumarsono menambahkan, bahwa kampung KB ini adalah pembangunan keluarga berencana berbasis wilayah, berarti area and problem focus strategy yang tujuanya adalah pengendalian penduduk demi pembangunan manusia berkualitas di suatu wilayah tertentu sehingga dengan terkendalinya angka fertilitas, akan membuat program pemerintah lainya lebih tepat sasaran.

“Pemerintah lewat BKKBN akan mengambil langkah strategis demi terwujudnya kampung KB ini, salah satunya adalah pelatihan bagi penyuluh KB agar dapat dengan baik melakukan penyuluhan kepada masyarakat, serta revitalisasi posyandu di Sulawesi utara,” terang Dirjen Otda Kemendagri ini.

Sumarsono pun berharap, agar sinergitas semua pihak terkait pencangan kampung KB ini lebih baik. “BKKBN, aparatur dan masyarakat kiranya dapat beriringan demi suksesnya program ini,” tutup Sumarsono.(tim redaksi)