Sabtu, 19 Oktober 2019

Kunjungi Kecamatan Sultra, Hosang Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

SultraMTerkini.com, PINAPALANGKOW – Penjabat Bupati Minsel, Rene Hosang mengingatkan pemerintahan Desa di Kecamatan Suluun Tareran untuk mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dengan benar dan sesuai prosedur.

“Bagi saya, setiap rupiah yang diberikan pemerintah yang bersumber dari masyarakat, harus digunakan untuk kepentingan masyarakat dan dipertanggung jawabkan dengan benar,” ungkap Hosang dalam kunjugan Kerja di Kecamatan Suluun Tareran, Selasa (19/01/2016)

Untuk itu, dalam pertemuan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Pinapalangkow yang dihadiri kepala desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di Kecamatan Sultra tersebut, Hosang mengajak aparat pemerintahan kecamatan, desa dan seluruh masyarakat yang ada selalu mempertimbangkan banyak hal dalam bertindak dan menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan.

Hosang bahkan memintah aparat Pemerintah merubah pola pikir dalam melakukan sesuatu. Malanya, pemerintahan dalam semua level dan masyarakat secara individu hendaknya melakukan perencanaan, menyiapkan diri untuk berproses, memperhatikan kemampuan untuk melaksanakan dan hasil akhirnya, memberikan manfaat dan dampak yang nyata.
“Khusus untuk kita di pemerintahan ini tidak ada kata absen terhadap pelayanan masyarakat, karena pemerintahan ini merupakan suatu layanan terhadap masyarakat. Jika hari ini kita berpikir biasa, esok harus berpikir luar biasa, demi melakukan perubahan untuk menuju pada kualitas masyarakat yang semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sultra Vecky Rondonuwu kepada manadoterkini.com menjelaskan, kunjungan kerja Penjabat Bupati Minsel ke Kecamatan Sultra dalam rangka menjalin silaturahmi, serta membangun persepsi yang sama dalam membangun penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas khususnya Kecamatan Sultra.

Dalam kunker tersebut penjabat Bupati Minsel didampingi oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolsek Tareran, Asisten I Drs Ben Watung MSi, Kaban BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas, Kepala Dikpora Minsel Ollivya Lumi SSTP, Kabag Pemerintahan Vera Lasut SSTP, Kabag Ortal Tusrianto Rumengan SSTP, Kaban Kesbangpol Drs Alex Slat, Kakan BP4K Frangky Tangkere SE, Kepala Dispertanak Minsel Decky Keintjem, dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.(dav/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*