Senin, 21 Oktober 2019

Dianggarkan Rp 750 Juta, Tahun Ini Jalan Pondang – Lopana Bakal Terang Benderang

 

MTerkini.com, AMURANG-Untuk memenuhi kebutuhan warga dan memperlancar aktifitas di malam hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) telah mengalokasikan dana sebesar 750 juta rupiah untuk pemasangan lampu jalan.
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Jootje Tuerah ST MM melalui Kabid Tata Ruang Jerry Zadrak ST, lokasi pemasangan lampu jalan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini, berada di ruas jalan trans Sulawesi Kelurahan Pondang – Desa Lopana.
“Target kami untuk Tahun ini pemasangan lampu akan dilanjutkan dan dimulai dari persimpangan Pinaling – Jembatan Pentu Desa Lopana. Anggaran sudah tertata dalam APBD 2016 sebesar 750 juta rupiah,” katanya.
Sementara itu, Camat Amurang Timur Alfrets Polii, merespon positif program tersebut, karena lampu jalan merupakan satu kebutuhan masyarakat. “Sangat banyak manfaat dengan dilakukannya pemasangan lampu jalan. Misalnya dengan adanya lampu jalan, bisa membantu warga dalam penerangan serta pemerintah desa dalam meminimalisir terjadi tindakan kejahatan,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Hukum tua (Kumtua) Desa Lopana Deddy Rantung. Menurut Dia pemasangan lampu jalan, menjadi bukti keberhasilan Pemkab Minsel dalam meningkatkan pembangunan.
“Yang pasti selain sangat membantu masyarakat, dengan adanya pemasangan lampu jalan akan memberi nilai tambah untuk keindahan Pusat Kota Kabupaten Minsel lebih khusus Amurang Raya,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*