Selasa, 22 Oktober 2019

Sukseskan Pesta Adat Tulude, Kansil Bertemu Sumarsono

nusa utaraMTerkini.com, SULUT – Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Nusa Utara DR Djouhari Kansil, Rabu (20/01), bertatap muka langsung dengan Pj Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono.

Adapun maksud kunjungan tersebut, guna menyampaikan agenda terkait dengan kegiatan pesta adat yang bernuansa religius warga nusa utara yakni Tulude.

Dihadapan Sumarsono, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2010-2015, menyampaikan makna sebenarnya pesta adat Tulude tersebut.

“Tulude merupakan pesta adat yang bernuansa religius, yang oleh para leluhur dijadikan momentum ucapan syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan pertolongan di Tahun yang lama sambil memohon perlindungan di tahun yang baru,” katanta.

Dari penjelasan yang disampaikan Ketua Umum KMNU Djouhari Kansil tersebut, Sumarsono mengsuport kegiatan religius ini. “Pelaksaan kegiatan pesta adat harus berlangsung dengan baik dan lancar,” ungkap Sumarsono.

Diketahui pesta adat Tulude yang akan digelar 6 februari mendatang akan dipusatkan di lapangan Koni Sario Manado. Selain itu para tokoh agama Kristen dan Muslim, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota asal Nusa Utara juga diundang.

“Karena lewat Tulude ini akan memberi semangat baru bagi kita untuk menyatuhkan seluruh etnis nusa utara dalam membangun daerah nyiur melambai,”tutur mantan Wagub Sulut periode 2010-2025.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*