Selasa, 17 Oktober 2017

Penjabat Bupati Minsel Resmikan Pasar Soko Motoling Barat

MTerkini.com, RAANAN – Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Peter Rene Hosang Msi, Kamis (21/1) meresmikan Pasar Tradisional Soko di Desa Raanan Baru Satu Kecamatan Motoling Barat. Pembangunan pasar tersebut berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

pasar sokoPasar Soko

“Dengan diresmikannya pasar Tradisional Soko, tentunya akan memutar roda perekonomian masyarakat dan para pedagang di daerah ini. Karena pasar yang dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Pemkab Minsel bertujuan untuk menunjang ekonomi masyarakat setempat,” ujar Hosang yang juga merupakan Kadis Koperasi dan UMKM Pemprov Sulut.

Lanjut Bupati, pembangunan di Minsel memang masih banyak yang hendak benahi, namun Minsel sampai saat ini masih berbenah diri. “Seperti diketahui kita membangun bartahap-tahapan supaya di kemudian hari dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

“Karena kita membangun tidak saja mengandalkan dana APBD, jika kita mengandalkan APBD perkembangan pembangunan akan lamban, oleh karena itu kita juga harus menjangkau Dana APBN dari pusat untuk mempercepat pembangunan daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga membuka selubung papan nama serta melakukan pengguntingan pita yang mana menandakan penggunaan pasar tersebut sudah resmi digunakan oleh warga masyarakat setempat.

Setelah pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita, Bupati beserta rombongan lansung meninjau pusat perbelanjaan yang berada di dalam bangunan pasar tersebut.

Hadir pada peresmian tersebut, Asisten I Drs Ben Watung MSi, Asisten II Ir Farri Liwe MSc, Kapolsek Motoling, Danramil Motoling, Kepala Disperindakop Sam Setho Slat ST MSi yang diwakili Sekertaris Disperindakop dan UKM Royke Mandey SH, Camat Motoling Barat Jerry Sengkey SE, Kumtua Raanan Baru Ruddy Kodongan, Kumtua Raanan Baru Satu Apry Akay, Kumtua Raanan Baru Dua Mark Kumaat., Kepala Dinas Kehutanan Ir Frans Tilaar, Kepala BPMPD Drs Benny Lumingkewas, Kabag Pembangunan Novie Pusung, Kabag Ekonomi Adrian Sumuweng, Kepala Kesbangpol dan Linmas Drs Alex Slat, Kakan BP4K Frangky Tangkere SE, dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP serta warga dan masyarakat yang ada di Kecamatan Motoling Barat.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*