Selasa, 22 Oktober 2019

Transportasi di Sejumlah Pulau Masih Minim

MTerkini.com, TAHUNA – Minimnya transportasi disejumlah pulau di Sangihe terus dikeluhkan warga. Wargapun mendesak pihak Pemerintah agar menyiapkan armada untuk membantu warga pulau.
“Kami selama ini merasa tidak diperhatikan, para pejabat yang datang ke pulau hanya menebar janji, buktinya sampai saat ini transportasi laut antar pulau masih sangat minim, jenis pamboat yang digunakan warga tak mampu berlayar jika cuaca di laut buruk, tapi karena banyak urusan dan kepentingan mendesak terpaksa pamboat tersebut tetap diupayakan menerjang gelombang meski terkadang nyawa menjadi taruhannya. ini jelas tantangan bagi kami, dan tentu harapan kami pemerintah akan menanggapi apa yang menjadi keluhan warga yang tinggal di pulau pulau terpencil di perbatasan NKRI, “tutur tokoh masyarakat Marore, Abang Habel kepada wartawan Jumat (22/1/16).
Senada dengan hal itu Tono Paparang meminta pihak Pemerintah melalui dinas terkait agar kapal penumpang diberikan jadwal khusus di pulau Kalama. “Kami sangat gembira jika ada kapal penumpang seperti kapal cepat majestik membuat jadwal rutin seminggu sekali mampir ke kalama dan harapan kami warga pulau tak akan menjerit bila cuaca buruk, dan memang kami akui akibat cuaca buruk semuanya ikut lumpuh, “terang Paparang sembari mendesakpihak kontraktor agar segera menyelesaikan proyek pelabuhan secepatnya. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*