Sabtu, 19 Oktober 2019

Kinerja Pemerintah Patut Diapresiasi, Balita Sulut Bebas Dari Virus Polio

Pekan Imunisasi NasionalMTerkini.com, SULUT – Dalam Konteks pencapaian tujuan Global MDGs School, kesehatan dan pendidikan menempati posisi yang sangat penting. Sulawesi Utara (Sulut) tidak begitu masalah jika dibandingkan dengan Provinsi lain dikarenakan Sulut tinggal menuntaskan saja. Hal ini yang disampaikan Pj Gubernur Sulut Soni Sumarsono kepada media usai mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Jumat (22/01).

Kadis Kesehatan Prov. Sulut

Kadis Kesehatan Prov. Sulut Jemmy Lampus

Sumarsono menyebutkan pencanangan PIN Polio untuk Sulut sendiri sudah dilaksanakan dan secara nasional akan digelar pada 8 s/d 15 maret. Sulut sendiri menargetkan sekitar 270 ribu anak balita ikut PIN Polio, dan optimis bisa memberikan kontribusi besar sebagai daerah pencanangan bebas polio.

Sumarsono mengatakan, ada tiga komponen penting yang sekarang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi meliputi, pendidikan harus terus digalakkan dan kesehatan dalam menciptakan masyarakat Sulut yang sehat serta daya beli dalam rangka menciptakan masyarakat Sulut yang berkecukupan, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Jemmy Lampus mengatakan, untuk Sulut sendiri kasus Polio sudah tidak lagi. Namun dengan adanya pencanangan PIN Polio ini pemerintah terus berupa agar tidak akan ada kasus Polio di sulut.

Lampus pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang mempunyai anak di bawah lima tahun untuk tidak lalai memberikan Vaksin Polio kepada anak mereka, pesannya.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*